MENIKMATI WISATA AGRO “KUSUMA WATERPARK”

MENIKMATI WISATA AGRO “KUSUMA WATERPARK”

Tentu saja Kota Batu sangat terkenal akhir-akhir ini, karena memiliki banyak sekali wisata yang megah, baik yang alami ataupun buatan, wisata di Kota Batu juga sangat beragam, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan yang sedang trand adalah Agrowisata. Tahu agrowisata nggak? Apaa tanaman? Iya bener juga sih, agrowisata menurut Wikipedia adalah, sebuah tempat wisata yang menggunakan fasilitas lahan pertanian ataupun perkebunan, serta fasilitas-fasilitas terkait lainnya. Di Kota Batu terdapat wisata agro, namanya Kusuma Waterpark.

KUSUMA WATERPARK

Kusuma Waterpark ini terletak di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik Kecamatan Batu, Kabupaten Batu Jawa Timur, waterpark ini berdiri diatas kawasan seluas 3000 meter persegi. Kusuma Waterpark ini memiliki konsep yang unik, yakni memadukan wisata air dan wisata berkebun, jadi jika anda berkunjung anda bisa bermain air dan edukasi mengenai budidaya buah-buahan. Buah-buahan yang terdapat disana sudah sangat beragam, anda bisa menikmati semuanya satu-satu jika anda tertarik, atau hanya sekedar bermain di kolam airnya. Untuk menuju kesini bisa dengan memesan sewa mobil malang murah terbaik.

Untuk memasuki Kusuma Waterpark ini anda harus membayar biaya retribusi masuk sebesar Rp.20.000 pada hari biasa, yakni Senin sampai Jum’at sedangkan pada hari libur, atau Sabtu dan Minggu, anda harus membayar Rp.25.000, anda bisa mandi sepuasnya. Terdapat fasilitas gazebo disana, namun anda harus membayar jika ingin menggunakannya, anda perlu membayar Rp.100.000 per tiga jam, jika lebih dari itu,disesuaikan dengan kelipatannya. Kusuma Waterpark ini buka mulai pukul 09:00 sampai pukul 16:00 WIB.

Kusuma Waterpark adalah agrowisata apel Malang, berada diketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan lair aut dan berada di lereng pegunungan panderman. Wisata yang bisa Anda nikmati adalah perkebunan apel yang luas dan bisa petik buah sendiri . Jenis buah yang bisa di petik adalah buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan berbagai sayuran hidroponik. Semua buah dan sayuran tumbuh dengan subur di lahan tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir jika akan memilih buah dengan kualitas bagus karena semua produk yang ditanam merupakan produk unggulan yang berkualitas.

Di sekitar waterpark, tepatnya di atas ada restaurant Alamanda atau Amanda, yang menawarkan tempat makan dengan view Kota Batu dari ketinggian. Cuman sayangnya restoran ini pintu masuknya terpisah dengan waterpark, jadi kalau udah masuk ke waterpark, gak bisa ke Amanda. padahal jika dia tergabung bisa enak kan, menunggu keluarga lain yang sedang bermain air, tak membosankan. Jika anda merasa kelaparan ataupun pengen ngemil, anda tidak perlu khawatir, sebab sudah ada food court yang menjual aneka makanan dan snack dengan harga yang cukup terjangkau, tak akan menguras kantong anda. Ada paket kids meal dengan harga 20ribu yang isiannya cukup lengkap, main menu, puding, dan susu kotak. Murah kan?

Di Kusuma Waterpark ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di beberapa wahana yang diberi nama-nama buah, sehingga membuatnya menarik perhatian anak-anak anda, seperti :

Kolam Apel

Jangan berharap kolam penuh apelyaa, karena ini bukan seperti itu. Kolam apel ini seperti kolam biasanya, berisikan tumpahan air, dan terdapat prosotan mini, air mancur dan juga ember yang menumpahkan air dari atas. Kolam ini hanya di peruntukkan bagi anak kecil saja, jadi dibuat dangkal, sehingga buah hati anda aman ketika bermain disini.

Kolam Naga

Pasti anda berpikir isinya buah naga, atau anda berpikir ada naganya? Tentu saja tidak. Kolam ini termasuk kolam arus, anda bisa bersantai-santi diatas ban, sambil mengkikuti arus, seperti hanyut yang nikmat gitu lhoo hhehe.

Kolam Kopi

Ini pasti untuk orang dewasa nongkrong-nongkrong, ternyata tidak, hhehe. Ini kolam khusus untuk anak-anak juga, kolamnya dangkal, namun air yang digunakan adalah air hangat, makanya di sebut dengan kolam kopi.

Seluncuran

Ini wahana perosotan yang menukik kearah bawah, sangat cocok digunakan untuk seru-seruan bersama teman, karena posisinya yang bergandengan, seperti pasangan aja gandengan hhehe.

Demikian sedikit informasi mengenai Kusuma Waterpark ini, sangat menarikkan, dan murah meriah juga, jadi tunggu apalagi, ajak keluargamu menghabiskan waktu disini, pasti akan sangat seru apalagi dengan memesan sewa mobil malang murah.