Bahas Anime Girly Air Force

Bahas Anime Girly Air Force

Sebelumnya saya akan bercerita sedikit garis besar cerita anime batch ini. Cerita dimulai dengan banyak kapal tanker di lepas laut cina yang diserang oleh Xi. Nah, pesawat tempur biasa datang nolong tapi langsung kalah, karena Xi ini punya 2 senjata rahasia. Yang pertama dia mampu bermanuver dalam kecepatan 9g dengan cepat. Sesuatu yang tak mungkin dilakukan oleh pesawat berawak manusia. Yang kedua ada semacam jammer elektronik sehingga sensor rudal normal kacau kalau mendekati Xi. Kebetulan Mc kita, kei bersama teman masa kecilnya Ming Hua berada dalam salah satu pod penyelamat kapal tanker yang sepertinya berisi banyak pengungsi dari benua lain.

Mendadak muncul pesawat berwarna pink yang berhasil membabat habis Xi dalam waktu singkat walau salah satu xi berhasil kabur sih. Pesawat pink ini jatuh ke laut selesai menunaikan tugasnya. Saat si MC berusaha menolong dan membuka kokpit, mendadak gadis dalam kokpit terbangun dan mencium si Main Character.

JAS39 Gripen. Itulah namanya. Dalam perkembangan berikutnya, MC dikontrak part time di JSDF daerah komachi. Sebenarnya dia dan ming hua cuma pengungsi dari negara lain yang akhirnya diijinkan menetap di jepang. Gripen punya sifat dandere yang ucul2 gimana gitu. Tapi semua tentara yang lewat kecuali para scientist selalu berusaha menghindari dan memasang muka seram tiap dia lewat. Jadi penasaran backgroundnya Gripen.

Design Karakter

Walau menggunakan cgi tapi scene aksinya tetap keren. Tapi di 2 episode awal kita disuguhi banyak fanservice. Secara grafik, sebenarnya lumayan bagus. Terutama backgroundnya yang lumayan scenic. Atau mungkin pakai teknik foto terus diedit kali ya.

Cuma kritik saya justru datang dari muka Main Character. Pada episode 1, ada perasaan tidak wajar ketika melihat MC. Entah yang gambar rahang MC itu sengaja jelek atau memang masih baru dan tidak konsisten. Rasanya sedikit ga nyaman. Secara musik, jangan ditanya. Opening Song nya bukan selera saya tapi cool sekali. Endingnya masuk lagu ke 3 yang wajib saya save kalau fullnya dah keluar. Keren banget.