Snorkeling di Danau Biru

Snorkeling di Danau Biru

Snorkeling adalah kegiatan air yang sangat mengasyikkan,menikmati keindahan bawah air yang sangat menakjubkan,bisa melihatnya langsung merupakan sebuah kebahagiaan, melihat kuasa tuhan. Melihat keindahan bawah laut,seperti terumbu karang dan biota laut lainnya. Tapi pernahkah anda melakukan snorkeling di danau? Atau anda tidak pernah memikirkannya sampai sana, sebab biasanya orang snorkeling di laut,kalau di danau jarang. Karena jarang danau yang memiliki air yang jernih dan memiliki dasar yang bagus, beda hal dengan laut. Tapi danau yang satu ini mematahkan persepsi itu, namanya Sumber Sirah.

sumber sirah

Sumber Sirah ini terletak di Desa Sumber Jaya Kecamatan Gendang Legi Kabupaten Malang. Sumber Sirah ini lokasinya berada di antara lembah, dan juga berada di pedesaan, sehingga membuat tempat ini terasa sejuk dan sunyi, membuat kita ingin berlama-lama menghabiskan waktu disana. Menyegarkan tubuh dan mata dari penatnya kota, dengan sekeliling yang berwarna hijau. Namun jika musim penghujan anda perlu berhati-hati dalam berjalan,karena jalannya agak licin, bisa membuat anda terpeleset. Untuk berkunjung kesini dapat pesan travel surabaya malang terpercaya dan terlengkap.

Untuk biaya retribusi memasuki kawasan ini,anda perlu membayar Rp.1000, sangat murah kan? Hanya dengan seribu anda bisa mandi sepuasnya. Jika anda tidak bisa berenang, jangan takut, sebab disana sudah ada tempat penyewaan pelampung, anda hanya perlu membayar Rp.3000, anda sudah bisa menikmati bermain air tanpa takut tenggelam, cukup terjangkau juga kan. Selain biaya retribusi anda juga perlu membayar parkir, untuk motor sebesar Rp.2000 dan mobil Rp.5000, murah kann. Jadi bisa dibilang Sumber Sirah ini wisata yang murah meriah namun berkelas.

Ada berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan disini, mulai dari hanya menikmati hamparan danau sambil makan bersama keluarga,atau bisa di bilang piknik hhehee, bermain air , snorkeling dan tubing juga bisa. Namun yang paling banyak dilakukan disini adalah snorkeling, orang-orang rela datang dari luar daerah hanya agar bisa menikmati keindahan bawah danau ini. Anda bisa menikmati keindahan bawah danaunya sampai kedalaman 1,5 meter, cukup dangkal, namun bagi anda yang tidak biasa snorkeling perlu waspada, dengan menggunakan tutup telinga, agar tidak kemasukan air. Bawah laut dari Sumber Sirah ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa, kita bisa melihat tumbuhan air seperti ganggang serta segerombolan ikan-ikan kecil yang seperti menari bak peragawati diatas panggung J, airnya yang sangat jernih memungkinkan anda bisa melihat dasarnya langsung.

Namun ketika snorkeling anda dilarang terlalu keras menginjak atau menyentuh tumbuhan yang ada dibawah danaunya, karena tumbuhan ganggang itu sangat rapuh dan mudah patah. Juga anda dilarang berenang terlalu amatir, melakukan gerakan yang terlalu banyak, serta extreme ,karena akan membuat air danau menjadi keruh, sebab dasarnya yang berbentuk pasir, jika terguncang maka pasirnya akan naik. Anda juga dilarang melompat jika ingin turun ke danau, anda harus berhati-hati dan pelan, agar danaunya tidak keruh.

Selain larangan diatas,ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika ingin mengunjungi tempat ini, sekedar tips dan saran dari saya, seperti : jangan lupa membawa makanan, ini sangat penting, karena setelah bermain air, tentunya perut anda akan lapar, dan tidak ada tempat membeli makanan disana, sehingga anda harus membawa dari rumah, dan tentunya jangan lupa membawa baju ganti yaa, masak anda pulang basah-basahan, nanti anda bisa sakit karena kedinginan, jangan khawatir disana sudah ada tempat ganti pakaian, hanya dengan membayar Rp.1000 saja, anda sudah bisa mengganti pakaian anda. Dan terakhir yang paling utama adalah jangan buang sampah sembarangan, jika anda membawa makanan yang memiliki plastik, tolong jangan buang di sembarang tempat, mari jaga Sumber Sirah ini agar tetap bersih. So tunggu apalagi, mari ke Sumber Sirah, dan cek juga web nahwatravel.co.id. Anda akan mendapat pengalaman snorkeling di danau, dengan biaya yang murah meriah, mari ajak keluarga, sahabat ataupun pasangan anda.