2 Kelebihan Penggunaan Aluminium Pada Kusen

2 Kelebihan Penggunaan Aluminium Pada Kusen

Kusen adalah kerangka yang berfungsi sebagai pondasi dalam pembuatan pintu dan jendela. Hal tersebut menjadi krusial bagi kontruktor bangunan dalam memilih kusen yang kuat dengan kualitas tidak murahan. Nah salah satu yang diminati dalam industry konstruksi adalah kusen berbahan aluminium. Alasannya kusen berbahan aluminium dapat awet penggunaannya. Kusen itu dapat bertahan dari segala jenis perubahan cuaca dan suhu. Lalu kusen berbahan aluminium juga tahan dari rayap. Sehingga masa pakai kusen menjadi lebih panjang. Akan tetapi, ada 3 kelebihan utama dalam penggunaan aluminium pada kusen meliputi.

  • Massa Kusen Ringan

Dalam pemasangan kusen seringkali mengalami kendala. Adapun kendala tersebut karena permasalahan massa kusen. Terutama pada kusen yang berbahan dasar kayu. Kendala itu menyebabkan proses pemasangan kusen membutuhkan waktu relatif panjang. Sehingga para kontruktor ingin mengatasi masalah itu. Nah salah satunya adalah dengan menggunakan kusen berbahan aluminium. Alasannya adalah aluminium memiliki massa yang relatif ringan. Sehingga dalam proses pemasangan kusennya menjadi efisien. Karena sudah tidak terkendala oleh masalah massa.

Kelebihan kusen aluminium itu menjadi daya tarik di industry konstruksi bangunan. Sehingga banyak kontraktor lebih memilih kusen berbahan aluminium sebagai pilihannya. Hal itu menyebabkan banyak sekali distributor aluminium bermunculan. Serta menjual produk kusen aluminiumnya dengan harga murah.

  • Menghemat Biaya Konstruksi

Salah satu kelebihan dari kusen aluminium daripada kusen berbahan dasar lainnya adalah perihal harga. Hal ini tidak terlepas dari mudahnya memproduksi aluminium secara masif. Sehingga aluminium tidak mengalami kehabisan atau kelangkaan stok di pasaran. Justru sangat banyak di pasaran termasuk kusen aluminium.

Harga dari kusen aluminium yang ekonomis membuat para kontraktor memilihnya. Selain dari harga beli kusen itu, kontraktor juga melihat dari biaya perawatan kusen. Adapun biaya perawatan kusen aluminium lebih murah ketimbang kusen-kusen lain. Karena sifat dari kusen sendiri sangat baik, yaitu anti karat dan tahan dari segala cuaca ekstrem. Ditambah lagi perawatan kusen aluminium lebih mudah. Oleh sebab itu, banyak kontraktor memilih kusen aluminium sebagai pilihan. Nah biasanya mereka membeli kusen aluminium di Distributor Aluminium. Alasannya sendiri agar mendapatkan kusen aluminium murah agar menghembat biaya konstruksi.