Perbedaan Sofa dengan Kursi

Perbedaan Sofa dengan Kursi

Sofa dan kursi merupakan elemen rumah tangga yang umum , memiliki fungsi yang sama namun memiliki tampilan yang berbeda. Sofa dan kursi terkadang disama artikan karena memiliki fungsi yang sama dan terkadang memang mirip bentuknya. Lalu  agar kita tidak salah lagi dalam menamainya apakah perbedaan sofa dan kursi ?

kunjungi juga web berikut: https://gradeshomecleaning.com/cuci-sofa-cuci-sofa-bandung-cuci-sofa-bandung-timur-cuci-sofa-di-bandung/

Kursi

Kursi merupakan tempat duduk yang memiliki kaki-kaki sebagai elemen bawahnya. Kursi biasanya memiliki bentuk yang ramping, memiliki sandaran punggung dan juga terkadang memiliki sandaran tangan di samping-sampingnya.  Kursi sifatnya mudah dipindahkan dan biasanya menggunakan material keras seperti kayu walaupun memang banyak juga kursi yang terbuat dari karet atau rotan. Kursi biasanya diletakan di teras, di ruang makan, dan bisa juga diletakan di ruang tamu sebagai tempat menerima pengunjung rumah anda.

Sofa

Sofa juga merupakan tempat duduk, namun tidak memiliki kaki-kaki yang menyangganya. Sofa juga memiliki penyangga di punggung maupun untuk tangan. Bentuk sofa ini biasanya lebih gemuk dan empuk. Sofa menjadi khas karena busa yang menjadi elemen utama dan dibungkus menggunakan penutup berupa kain atau kulit. Sofa tidak hanya untuk duduk saja sifatnya yang empuk juga bisa digunakan untuk tiduran. Sofa ini biasanya memiliki badan yang besar sehingga tidak mudah dipindahkan. Sofa biasa ada di ruang tamu, ruang keluarga, maupun di ruang tidur.  Sofa jarang sekali diletakkan diluar karena tidak cocok untuk outdoor.

cek juga web ini http://gradescleaningservice.co.id/cuci-sofa

Beda Sofa dengan Kursi

bedanya sofa dan kursi berdasarkan uraian diatas adalah

  1. kursi memiliki kaki-kaki dan sofa tidak memiliki kaki-kaki.

  2. Beda sofa dan kursi berikutnya adalah material penyusun utamanya, kursi biasa terbuat dari bahan yang keras sedangkan sofa tersusun dari material yang empuk.

  3. Kursi bisa digunakan untuk area outdoor maupun indoor sedangkan sofa hanya bisa digunakan untuk area indoor

  4. Kursi terlihat lebih ramping sedangkan sofa memiliki bentuk yang besar dan terlihat gemuk.

  5. Kursi lebih mudah di pindah sedangkan sofa tidak mudah dipindahkan.