Panorama Indah Air Terjun Dibalik Air terjun

Panorama Indah Air Terjun Dibalik Air terjun

Salah satu coban yang sedang hits di Malang adalah Coban Parang Tejo. Banyak coban yang sudah menyediakan spot foto kekinian, tapi Coban Parang Tejo juga tak kalah kece dengan yang lainnya. Air terjun ini berada di Dusun Princi, Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Malang. Dari Malang jaraknya ± 20 km, sementara itu dari Kota Batu ± 21 kilometer dengan ketinggiannya 100m. Jika beruntung bisa mendapatkan panorama pelangi warna warni. Parang sendiri memiliki artian tebing, sementara itu Tejo memiliki makna pelangi. Maka dari itulah dinamakan Parang Tejo. Dengan paket wisata malang bisa Anda pesan untuk menuju kesini.

Coban Parang Tejo

Aktivitas yang Terdapat di Coban Parang Tejo

1. Spot-Spot Selfie Unik dengan Tema Negeri Dongeng

Coban Parang Tejo punya lebih dari satu spot selfie, misalnya saja ada spot kupu-kupu raksasa terbuat dari akar tumbuhan, rumah akar, frame rumah dengan pintunya yang sama-sama terbuka seakan menuju langit. Adapula spot bunga raksasa dan spot sayap burung.

2. Berayun-Ayun bersama Langit Biru

Ayunan ini berada di tepi tebing, karena lokasinya, ayunan di Coban Parang Tejo ini sering disebut ayunan maut.

3. Jembatan Panjang yang Multifungsi

Jembatan panjang ini sering jadi spot foto dengan latar belakang pohon-pohon pinus di sekitarnya.

4. Hutan Pinus

Tanpa dekorasi wisatawan bisa selfie di tengah-tengah hijaunya alam, apalagi bila bisa memanfaatkan sinar alami matahari, tentu hasil foto akan jadi lebih instagenik.

5. Bukit Terbang, Playground Cantik di Ketinggian

Sebuah kawasan terbuka di sekitar puncak perbukitan yang akan dilewati sebelum tiba di area air terjun.

6. Pemandangan Perbukitan dengan Air Terjun di Kejauhan

Bila tak ingin kelelahan turun ke area air terjun, memandangi Coban Parang Tejo dari ketinggian Bukit Terbang juga sudah cukup.

7. Tebing Pelangi yang Instagenik

Trekking sejauh 500 m dari Bukit Terbang akan menghantarkan ke Coban Parang Tejo yang mengalir lembut menyusuri tebing Gunung Butak sepanjang 100 meter.

8. Dusun Princi yang Sejuk Asri

Dusun Princi, di mana Coban Parang Tejo berada, akan lebih mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua karena suasana asrinya Dusun Princi, jalan kaki dalam udara yang sejuk takkan terasa melelahkan.

Lokasi

Air tejun ini berada di daerah Dusun Princi kecamatan Dau. Dari malang berjarak kurang lebih 20 km dan jika dari batu berjarak 21 km.

Fasilitas

Beberapa spot antara lain, camping ground, Taman Peter Pan, Rumah Kulu-kulu, Bukit Terbang, Cafe Forest dan area outbound untuk anak-anak.

Harga Tiket

Untuk menikmati keindahan coban ini cukup dengan 15.000/per orang.

Untuk dapat mengunjungi coban ini bersama rombongan anda, bisa dengan menghubungi website kami Nahwa Tour dengan biaya yang murah dan terjangkau akan menambah kesan di liburan anda.