Praktis! Inilah 4 Cara Mengeringkan Springbed Basah Secara Cepat

Praktis! Inilah 4 Cara Mengeringkan Springbed Basah Secara Cepat

Cara mengeringkan springbed basah tak bisa Anda samakan dengan matras atau kasur lipat biasa. Springbed mempunyai bahan lebih tebal dan bobot berat, sehingga saat terkena air, lalu tidak segera dikeringkan akan memicu bau apak.

Anda juga tak perlu langsung panik, sebab ada sejumlah cara simpel yang dapat diaplikasikan buat mengeringkan springbed.

baca juga: cuci springbed bandung

  1. Menggunakan lap kering

Ketika mendapati springbed basah, segera ambil lap kering atau handuk kecil. Cara mengeringkan springbed basah dengan cepat pada poin ini dilakukan dengan menekan-nekan permukaan kasur dengan benda tersebut sampai tak ada lagi bagian yang basah. Namun, langkah ini hanya bisa Anda terapkan pada area springbed yang sedikit.

  1. Geser kasur mendekati jendela

Langkah selanjutnya yang bisa Anda ambil adalah mendekatkan kasur ke sekitar jendela. Dengan begitu, bagian springbed yang terkena air dapat dikeringkan tanpa harus memindahkannya ke luar ruangan. Waktu yang dibutuhkan mungkin lebih lama dibandingkan mengeringkannya di luar, tetapi cukup efektif, terutama saat cuaca sedang cerah.

baca juga jasa cuci springbed bandung

  1. Pakai pengering rambut

Cara mengeringkan springbed basah berikutnya adalah dengan menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Hanya saja, langkah ini tak bisa Anda terapkan pada kasur yang masih sangat basah. Hasilnya mungkin akan terasa saat Anda mengombinasikan cara ini dengan teknik lap kering. Atur tingkat kepanasan dan ketinggian buat mengeringkannya.

  1. Keringkan dengan wet/dry vacuum

Berbeda dari vacuum cleaner, wet/dry vacuum dirancang khusus buat membersihkan kotoran pada permukaan basah atau kering. Maka dari itu alat ini direkomendasikan dalam cara mengeringkan springbed basah dengan cepat. Sebelum menggunakannya, lepas dulu penyaring yang ada dalam wet/dry vacuum mengingat Anda akan mengeringkan kasur, bukan menyedot kotoran.

Demikian empat cara sederhana yang dapat membantu Anda mengeringkan springbed dari air. Perhitungkan luas permukaan yang basah dan kotoran lain yang mengenai permukaan kasur tadi terlebih dulu. Jadi, Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dari cara mengeringkan springbed basah dan bisa menempatinya lagi untuk istirahat.