Tips Menghilangkan Bau Sofa di Rumah Anda

Tips Menghilangkan Bau Sofa di Rumah Anda

Bagaimana menghilangkan bau sofa di rumah?  Sofa yang bau memang tidak enak dilihat karena mencerminkan kebersihan pemiliknya. Secara otomatis sofa tersebut sering digunakan. Sehingga wajar jika sofa menjadi mudah berbau. Bila sudah seperti ini sofa akan mengeluarkan bau tidak sedap seperti apek.

Sofa sendiri memiliki berbagai macam tipe dan model. Apalagi didukung dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Sofa yang diproduksi dengan bahan-bahan pilihan tentunya harus dirawat dengan baik. Sehingga untuk tetap mempertahankan kualitasnya Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Termasuk salah satunya menghindari bau apek pada sofa tersebut.

baca juga artikel mengenai cuci sofa jakarta barat

Nah, Anda yang sedang bingung bagaimana caranya menghilangkan apek pada sofa dapat mencoba dua langkah berikut ini. Sebenarnya untuk menghilangkan bau sofa apek yang kerap muncul pada sofa Anda tidaklah susah. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk mengerjakan kebiasaan baik ini. Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

Membersihkan Sofa dengan Air Hangat

Barangkali Anda selama ini memiliki kebiasaan membersihkan sofa dengan memanfaatkan kemoceng. Cara tersebut umumnya paling banyak dan sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun, tanpa disadari cara tersebut kurang efektif untuk mengangkat debu yang membuat sofa berbau. Terlebih bila hanya dibersihkan menggunakan kemoceng bagian permukaannya saja.

Untuk menghilangkan bau sofa di rumah Anda sebaiknya gunakan air hangat dan produk pembersih. Cobalah untuk memindahkan sofa di ruangan terbuka. Agar bagian bawah sofa tidak terkena kotoran lapisi lantai dengan koran. Untuk menghilangkan bau tidak sedap gunakan sikat, spons, sabun cair, cuka putih, alkohol, amonia sampai semprotan fungisida.

baca juga: cuci springbed jakarta selatan

Bahan tersebut dicampurkan dengan air hangat. Sikat beberapa bagian yang ditempeli debu. Debu tersebut adalah penyebab bau tidak sedap pada sofa. Setelah sofa disikat gosoklah kembali sofa dengan air bersih. Hal ini untuk menghindari sisa residu yang masih menempel pada sofa. Mudah bukan?

Menjemur Sofa di Luar Ruangan

Tips selanjutnya adalah dengan menjemur sofa di luar ruangan. Bagi banyak orang menjemur sofa dilakukan dalam kurun waktu yang lama. Misalnya pada waktu akan melangsungkan hajatan. Padahal cara terbaik merawat sofa adalah dengan konsisten menjemurnya. Menjemur sofa memang tidak perlu dilakukan di bawah terik matahari.

Nah, itulah tips agar sofa di rumah Anda tidak berbau apek. Umumnya bau apek pada sofa bisa disebabkan oleh udara yang tidak bersih di ruangan tersebut. Atau juga jamur yang menempel pada bagian tertentu sofa. Untuk itu cobalah terapkan beberapa tips di atas demi menghilangkan bau sofa.