Kelebihan dan Kekurangan Software CorelDRAW

Kelebihan dan Kekurangan Software CorelDRAW

CorelDraw jadi salah satu aplikasi editor grafik vektor yang terkenal. Pengembang CorelDraw, Corel Corporation pula terus membuat inovasi- inovasi semenjak rilis pada tahun 1989, sehingga dikala ini mereka sudah merilis 18 tipe, yang terkini merupakan CorelDraw tipe 18 ataupun X8.

Pembaruan yang dicoba pasti saja supaya CorelDraw bisa tingkatkan kelebihannya serta pula berupaya semaksimal bisa jadi buat membetulkan kekurangan aplikasi tersebut. Tetapi bagaimanapun, benar terdapatnya suatu kalimat” tidak terdapat suatu yang sempurna di dunia ini kecuali si Pencipta”, CorelDraw pula belum sempurna, masih ada kekurangan didalamnnya.

Kelebihan CorelDRAW

1. Hasil grafik vektor sangat baik

Bagaikan aplikasi penghasil grafik vektor, tidak terdapat yang meragukan keahlian CorelDraw dalam menciptakan grafik vektor dengan resolusi besar ataupun biasa diucap High Definition( HD).

2. Format Export serta Import yang beragam

Kelebihan lain dari CorelDraw ialah tersedianya bermacam format buat kebutuhan mengekspor serta mengimport file. Bila dikalkulasikan, paling tidak ada 30 tipe format yang bisa diseleksi. Mulai yang sangat universal semacam format Portable Document Format(. pdf) sampai format yang tidak sering digunakan semacam Corel Presentation Exchange(. cmx).

3. Gampang Dioperasikan

Aplikasi CorelDraw tercantum aplikasi lingkungan yang gampang serta tidak ribet dalam pengoprasiannya. Apalagi penulis berkata bila aplikasi ini jauh lebih gampang dioperasikan dibanding para pesaingnya semacam Adobe Ilustrator serta lain- lain.

4. Ada banyak Tool

Tools ataupun alat- alat dalam CorelDraw pula jadi suatu sesuatu nilai lebih untuk aplikasi tersebut. Karena tidak hanya kemudahan dalam mengoprasikan tools nya, pula ada banyak opsi sehingga bisa diseleksi tool yang sangat sesuai buat membuat sesuatu objek/ desain.

5. Terkenal di Industri/ Perusahaan

Tidak bisa dipungkiri, saat ini ini aplikasi CorelDraw jadi aplikasi yang terkenal digunakan buat keperluan industri ataupun industri. Misalnya saja industri percetakan di Makassar, nyaris semuaya memakai CorelDraw buat penuhi kebutuhan desain pelanggan.

Baca Juga:  Cara Memilih Tablet Anroid yang Tepat Untuk Anak Anda

Kekurangan CorelDraw

1. Perbandingan Corak Desain kala dicetak

Salah satu yang kurang memuaskan dari CorelDraw merupakan permasalahan perbandingan antara corak desain serta hasil cetaknya. Walaupun telah banyak tulisan di Internet tentang gimana menanggulangi permasalahan tersebut, senantiasa saja jadi hambatan tertentu sebab wajib dicoba lebih banyak usaha supaya hasil print/ cetak optimal.

2. Susah Membuat Tabel

Membuat bbjek tabel ataupun table umumnya sangat gampang terbuat bila memakai aplikasi pengolah angka ataupun angka, tetapi nyatanya kemudahan tersebut tidak berlaku di CorelDraw. Dalam aplikasi pengolah grafik vektor ini dibutuhkan banyak langkah buat hanya membuat satu tabel sederhana

3. Kurang dalam Memanipulasi Gambar/ Foto( Bitmap)

Walaupun CorelDraw sediakan fasilitas- fasilitas buat mengedit gambar, tetapi aplikasi ini masih kurang sesuai buat mengedit gambar. Jadi buat menipulasi gambar, penulis tidak menganjurkan buat memakai aplikasi ini.

4. Isu Kompatibilitas.

Kompatibilitas dalam perihal ini dimaksud keahlian buat membiasakan diri aplikasi CorelDraw. Kerap ditemukan file berformat coreldraw(. cdr) yang terbuat memakai CorelDraw tipe yang lebih baru ataupun besar tidak bisa dibuka memakai tipe yang lebih rendah. Seperti itu sebagian kelebihan serta kekurangan CorelDraw bagaikan salah satu aplikasi terkenal dikala ini. Silahkan tuliskan dikomentar bila pembaca merasa masih yang terlewatkan serta jangan kurang ingat berbagi pengetahuan.

Ok, sekian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan software CorelDRAW dari saya. Nah, jika kalian masih bingung tentang CorelDRAW, saya sarankan kalian kunjungi website Saidoen.com. Disana kalian akan diajarkan desain grafis dari nol. Step by step, dengan panduan yang teratur dan sangat mudah untuk di pahami.

Jika kalian masih bingung dimana dan bagaimana cara install software coreldraw, kalian bisa baca artikel Cara Aktifasi CorelDRAW X7.

Ok, sekian dari saya. Terima kasih!