Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Jepang

Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Jepang

Turis dari mancanegara yang baru pertama kali mengunjungi negara Jepang biasanya akan kaget dan terheran-heran ketika tiba di Jepang. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak menyangka bahwa Jepang sebagai negara maju memiliki kebanggaan akan sejarah dan budayanya yang menakjubkan. Beragam tradisi yang telah berusia ribuan tahun dan berbagai bangunan peninggalan sejarah tetap dilestarikan di negara matahari terbit tersebut.

Bangunan bersejarah seperti kuil hingga berbagai istana yang telah berusia ratusan bahkan ribuan tahun tetap berdiri kokoh dan terawat. Begitupun dengan berbagai seni dan tradisi yang tetap dilestarikan sebagai pedoman hidup masyarakat Jepang yang beriringan dengan kemajuan yang dicapai. Kedua hal tersebut merupakan sedikit dari beberapa alasan yang membuat orang-orang tertarik untuk berwisata ke negara Jepang.

Berikut adalah beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di negara Jepang:

Istana Kekaisaran Tokyo

Salah satu landmark terbaik di kota Tokyo adalah Istana Kekaisaran Tokyo yang dikelilingi taman yang luas dan indah. Istana ini menjadi kediaman bagi keluarga kekaisaran Jepang dan berada di distrik Chiyoda, kota Tokyo. Sebagian area istana ini tertutup untuk umum namun ada beberapa bagian yang bisa diakses oleh turis seperti Kitanomaru park.

Gunung Fuji

Tak bisa dipungkiri bahwa gunung Fuji merupakan landmark negara Jepang yang paling dikenali oleh masyarakat dunia. Gunung Fuji yang dianggap suci ini merupakan titik tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3766 meter di atas permukaan laut. Setiap musim panas, lebih dari sejuta pendaki mendatangi gunung Fuji untuk menikmati matahari terbit dari puncak gunung.

Monumen Bersejarah di Nara

Selama ribuan tahun, Nara menjadi pusat kebudayaan Jepang dengan berbagai bangunan bersejarah, harta nasional Jepang, serta ragam karya seni. Disini terdapat banyak bangunan bersejarah yang masih tetap terawat dan beberapa diantaranya dikenal dengan Monumen Bersejarah di Kota Kuno Nara. Situs tersebut meliputi 7 kuil besar Nara, Istana Heijo, dan hutan purba Kasugayama yang merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Monumen Perdamaian Hiroshima

Monumen Perdamaian Hiroshima didedikasikan untuk mengenang peristiwa dijatuhkannya bom atom di kota Hiroshima pada perang dunia kedua. Selain monumen, disana juga dibangun taman, museum, dan ruang pertemuan yang menarik lebih dari satu juta turis setiap tahunnya. Setiap tanggal 6 Agustus, di Monumen Perdamaian Hiroshima diadakan upacara untuk mengenang para korban pemboman Hiroshima di tahun 1945.

Sapporo di Hokkaido

Berlokasi di pulau paling utara di Jepang, kota Sapporo di pulau Hokkaido menawarkan berbagai hal menarik untuk para turis. Kota Sapporo merupakan tempat berbagai festival unik, kuliner yang khas, serta tempat berbagai museum, galeri, dan taman yang menarik. Sapporo Snow Festival adalah salah satu festival menarik yang diadakan setiap Februari disana yang menarik lebih dari 2 juta pengunjung.

Taman Nasional Chubu-Sangaku

Taman Nasional Chubu-Sangaku adalah salah satu taman nasional menarik yang ada di pulau Honshu, Jepang. Wilayah ini meliputi area pegunungan Hida yang sering disebut sebagai pegunungan Alpen Jepang yang berselimut salju ketika musim dingin. Beberapa puncak disini merupakan spot pendakian favorit yang banyak dikunjungi turis dengan Kamikochi sebagai titik favorit para turis.

Banyak wisatawan terutama dari Indonesia sangat antusias untuk bisa berkunjung ke negara yang berada di belahan bumi utara tersebut. Rata-rata para wisatawan dari Indonesia banyak memanfaatkan jasa agen wisata yang banyak tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Berbagai agen wisata tersebut umumnya memiliki paket wisata Asia dengan tujuan Jepang yang memiliki harga bersaing dengan akomodasi yang lengkap.