Kenali Jenis Vinyl Yang Digunakan Pada Lantai Rumah

Kenali Jenis Vinyl Yang Digunakan Pada Lantai Rumah

Anda tentu sudah kerap mendengar bahkan mengenal yang dinamakan vinyl. Vinyl sendiri merupakan jenis lantai yang berbahan sintetis sebagai penutup lantai rumah anda. Ada beberapa jenis vinyl yang saat ini sedang populer. Berikut adalah ulasan serta kelebihannya.

baca juga: kusen aluminium bandung

Jenis Vinyl yang Populer di Indonesia

Sebenarnya lantai yang satu ini dibuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang mempunyai tekstur sangat halus dan elastis sehingga memudahkan dalam pemasangan.

Keunggulannya terletak pada keawetannya serta harga yang bersahabat. Lantai ini banyak digemari oleh masyarakat dikarenakan dapat membuat rumah lebih indah.

Apalagi dalam pemasangan yang tergolong mudah ini, anda dapat dengan sendirinya memasang untuk semakin menghemat pengeluaran. Jika anda sudah mengetahui kelebihan lantai jenis vinyl ini, maka berikut adalah beberapa jenisnya yang sedang populer di kalangan masyarakat saat ini.

 

Jenis-Jenis Vinyl yang Terpopuler

Berikut adalah jenis dan penjelasannya.

Kayu Vinyl Plank

Ciri dari vinyl jenis ini yaitu memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar diantara 10-20 cm. Mempunyai kisaran panjang 90-100 cm serta menyerupai lantai kayu asli.

Lantai motif kayu ini adalah salah satu vinyl yang terbuat dari potongan kayu yang kecil dengan bahan ulin, jati, merbau dan masih banyak lagi. Karena motifnya yang menyerupai kayu asli, maka anda dapat dengan mudah mengatur interior rumah anda.

baca juga: lantai vinyl bandung

Karpet Lantai Vinyl Roll

Bahan yang dipakai masih menggunakan PVC, sedang karpet biasa hanya menggunakan cotton atau nylon. Namun karena vinyl yang satu ini sangat mirip dengan karpet, jadi sering disebut dengan karpet vinyl. Jenis vinyl lantai ini memiliki lebar 2 meter dengan panjang 25 meter yang sangat cocok dipakai di ruangan rumah anda.

Vinyl Tile

Jenis vinyl terbaik ini lebih mirip dengan keramik. Namun keramik sendiri mudah retak. Bahkan memiliki tekstur yang keras dan dingin jika dipijak, maka anda dapat menggunakan jenis ini yang memiliki tampilan seperti keramik. Ukuran yang ditawarkan juga bervariatif.

Dari sekian jenis vinyl diatas, anda dapat menentukan sendiri jenis mana yang akan anda pilih untuk melengkapi tampilan rumah anda. Ada banyak sekali distributor atau toko bahan bangunan yang menyediakan vinyl yang menarik dan berkualitas.