8 Tempat Wisata Menarik Di Thailand

8 Tempat Wisata Menarik Di Thailand

Diantara negara-negara yang berada di Asia Tenggara, Thailand merupakan negara yang sangat populer sebagai destinasi wisata dunia. Industri pariwisata disana berkembang dengan baik dan mengakomodir berbagai jenis pariwisata mulai dari modern hingga pariwisata yang bertema alam. Beragam jenis wisata seperti pantai berkelas dunia di selatan maupun desa-desa tradisional di utara merupakan objek wisata yang menarik disana.

Kota-kota seperti Bangkok.maupun Chiang Mai merupakan pusat perdagangan dan komersial mungkin menjadi tujuan utama yang menarik. Namun, wisatawan belum benar-benar merasakan Thailand sebelum mereka berinteraksi dengan gajah maupun monyet yang siap mencuri makanan dan benda lainnya. Thailand menawarkan berbagai jenis wisata yang beragam dan masing-masing tempat memberikan pengalaman yang menarik dengan caranya sendiri.

Berikut adalah beberapa tempat menarik di Thailand yang merupakan tempat terbaik untuk berwisata di negeri gajah putih tersebut:

Grand Palace

Grand Palace atau Istana Raja merupakan sebuah kompleks tempat tinggal keluarga kerajaan Thailand yang berada di jantung kota Bangkok. Di area istana ini terdapat aula kerajaan, beberapa relik kuno, serta kuil yang menyimpan potongan rambut atau tulang Sang Buddha.

Pasar Malam Chiang Mai

Beralih ke kota Chiang Mai di sebelah utara yang terkenal dengan pasar malam yang menjual berbagai macam kuliner Thailand. Pasar malam Chiang Mai memiliki berbagai stan makanan yang menjual pad thai, sate, samosa, hingga manisan dengan harga yang murah.

Kota Tua Sukhothai

Sukhothai yang merupakan sebuah bekas kota kuno dikenal sebagai salah satu destinasi wisatawan untuk mendapatkan foto yang indah. Kota tua Sukhothai termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO yang telah dipugar sebagai situs bersejarah paling penting disana.

Kota Bersejarah Ayutthaya

Hampir sama dengan Sukhothai, Ayutthaya merupakan bekas kota megah di masa lalu yang ada di Thailand. Disini, pengunjung bisa menjelajahi reruntuhan bekas ibukota kerajaan Ayutthaya yang pernah berjaya pada abad ke 14 hingga abad ke 18.

Pantai Rai Leh

Berlokasi di provinsi Krabi di wilayah selatan Thailand, pantai Rai Leh merupakan salah satu destinasi favorit para turis. Pantai ini hanya bisa diakses dengan menggunakan boat dari kota Krabi karena adanya tebing yang terjal di sekeliling pantai.

Pantai Patong

Selain Rai Leh, pantai Patong yang berada di kawasan pantai barat Phuket adalah kawasan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kawasan sepanjang pantai Patong terkenal dengan kehidupan malamnya yang menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Taman Nasional Erawan

Erawan menawarkan banyak hal bagi wisatawan seperti gua, maupun hutan lebat dengan beragam fauna seperti gajah, siamang, hingga rangkong. Namun yang paling menarik minat para wisatawan adalah air terjun, terutama air terjun Erawan yang bertingkat tujuh.

Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai merupakan tempat tinggal bagi berbagai hewan liar seperti gajah dan beruang hitam, dan berbagai jenis burung. Khao Yai juga memiliki berbagai air terjun yang memiliki ketinggian hingga 150 meter seperti Haew Narok dan Haew Suwat.

Berbagai objek wisata menarik yang ada di Thailand tersebut merupakan tempat-tempat yang cukup banyak dikunjungi para wisatawan. Beberapa diantaranya tentunya berasal dari Indonesia yang umumnya menggunakan paket wisata Asia untuk melakukan liburan ke Thailand. Dengan menggunakan paket wisata Asia yang banyak ditawarkan oleh berbagai agen wisata, para wisatawan lebih nyaman untuk berlibur di Thailand.