Stok Seva Mobil Bekas Berkualitas Berkurang Dampak Banjir Jakarta

Stok Seva Mobil Bekas Berkualitas Berkurang Dampak Banjir Jakarta

Bencana banjir di distrik Jabodetabek menciptakan suplai di pasar mobil bekas bertambah. Hanya saja, stok mobil bekas berbobot dikhawatirkan berkurang.

Manager Senior Bursa Seva Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menuliskan bahwa akibat banjir pada mula tahun mendorong pemakai mobil, yang merasakan kebanjiran, guna menukar kendaraannya.

“Namun, tidak sedikit pemilik mobil yang tidak terdampak banjir memilih guna tidak menjual, sedangkan keperluan meningkat. Di samping itu, harga pun tidak dapat naik, tersebut jadi kendala,” ujarnya ketika dihubungi dari Jakarta, Senin 3 Februari 2020.

Di sisi lain, situasi tersebut justru dominan terhadap calon konsumen. Mereka bakal lebih selektif memilih kendaraan untuk menghindari pembelian mobil bekas banjir.

“Banjir menciptakan stok mobil sehat dan apik menjadi berkurang. Memang tidak sedikit yang hendak menjual mobil bekas kebanjiran, namun siapa yang inginkan beli,” tuturnya.

Menurutnya, banjir pada mula tahun ini seolah menandai keberlanjutan malaise industri otomotif nasional yang pada 2019 merasakan perlambatan. Dia menebak kondisi tersebut akan bersambung hingga tahun ini. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/