Haruskah Anda Membeli atau Menyewa Mesin Fotocopy?

Haruskah Anda Membeli atau Menyewa Mesin Fotocopy?

Saat ini, Selain membeli yang baru, Anda sekarang dapat memilih untuk menyewa mesin fotokopi. Menurut laporan, lebih banyak perusahaan menemukan leasing lebih menguntungkan. Namun masih ada yang lebih suka membeli mesin fotokopi sendiri. Untuk perusahaan Anda, opsi mana yang harus Anda pilih?

Ada berbagai faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika memutuskan apakah Anda harus menyewa mesin fotokopi atau membeli yang baru.

Pertama, pikirkan tentang anggaran Anda. Jika Anda mampu membayar pengeluaran modal yang diperlukan untuk membeli mesin fotokopi, maka silakan beli. Namun, ketahuilah bahwa, berbeda dengan kepercayaan populer, perangkat kantor seperti mesin fotokopi dan printer bukanlah investasi yang baik, terutama karena mereka terdepresiasi dan menjadi usang dengan cepat.

Di sisi lain, jika Anda saat ini tidak mampu membayar pembayaran dimuka, maka leasing adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan. Opsi ini sedikit lebih mudah di kantong karena tidak melibatkan pembayaran besar, sekali saja. Ketika Anda menyewa, Anda membayar biaya per bulan atau per kuartal, tergantung pada kontrak Anda. Karenanya, Anda dapat membagi biaya selama periode waktu tertentu.

Penting untuk dicatat, bahwa leasing hanya harus dipertimbangkan jika pendapatan yang diproyeksikan menunjukkan bahwa bisnis Anda dapat menghasilkan cukup uang untuk membayar biaya bulanan. Inilah sebabnya, penyewaan mesin fotokopi tidak disarankan untuk perusahaan yang baru didirikan. Karena mereka belum berakar, bisnis ini rentan dan mungkin terlipat secara tak terduga. Hal ini dapat menimbulkan masalah karena sebagian besar kontrak sewa mesin fotokopi melibatkan periode penguncian minimum satu atau dua tahun.

Katakanlah perusahaan Anda ditutup ketika periode penguncian belum berakhir atau belum menghasilkan cukup, Anda tidak dapat meninggalkan kontrak. Bergantung pada apa yang ditentukan dalam perjanjian, Anda mungkin diharuskan membayar biaya opt-out terlebih dahulu. Jadi, jika perusahaan Anda masih baru, yang terbaik hanya membeli mesin fotokopi dan mempertimbangkan untuk menyewa satu ketika bisnis Anda berkembang.

Anda juga harus mempertimbangkan volume Anda per bulan. Jika Anda membuat kurang dari 700 salinan setiap bulan, membeli mesin fotokopi adalah pilihan yang lebih logis untuk Anda. Biasanya, leasing direkomendasikan untuk bisnis dengan volume sedang hingga tinggi per bulan yaitu lebih dari seribu salinan.

Sementara itu, sewa mesin fotokopi adalah pilihan cerdas jika Anda ingin akses langsung ke teknologi mesin fotokopi terbaru dengan biaya yang masuk akal. Tidak dapat disangkal bahwa TI berubah dengan cepat. Terkadang, memiliki peralatan terbaru dapat memberi Anda keunggulan yang Anda butuhkan untuk mengungguli pesaing Anda. Anda dapat melakukan ini tanpa khawatir tentang pembayaran besar di muka saat Anda menyewa.

Selain itu, ketika kebutuhan Anda berubah, mendapatkan mesin fotokopi yang memenuhi persyaratan Anda jauh lebih mudah dengan penyewaan. Biasanya, menjelang akhir kontrak Anda, Anda dapat memilih untuk meningkatkan ke peralatan dengan spesifikasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, perusahaan yang menawarkan sewa mesin fotokopi memiliki beragam pilihan mesin fotokopi. Karena itu, menemukan mesin fotokopi yang tepat yang memenuhi kebutuhan Anda seharusnya tidak sulit.

Terakhir, jika Anda memutuskan untuk membeli mesin fotokopi, pastikan Anda mampu untuk mendapatkan perjanjian layanan juga. Ingat, mesin fotokopi Anda, seperti semua peralatan elektronik, dapat mengalami kegagalan fungsi setiap saat. Anda harus memiliki teknisi yang dapat segera memperbaiki perangkat. Jika tidak, downtime yang berkepanjangan dapat mengganggu operasi Anda dan menyebabkan kerugian finansial.

Jika mendapatkan perjanjian layanan tidak layak, pilihlah sewa mesin fotokopi karena kebanyakan dari mereka datang dengan kontrak layanan. Perjanjian layanan biasanya mencakup pemeriksaan pemeliharaan gratis dan penggantian gratis beberapa bagian. Selain itu, ketika perangkat Anda membutuhkan perbaikan besar, pengganti akan diberikan. Ini membantu Anda menghindari gangguan pekerjaan yang mahal. Sedangkan ketika Anda membeli mesin fotokopi sendiri, Anda tidak punya pilihan selain menunggu untuk diperbaiki jika Anda tidak punya uang untuk membeli yang baru.

Menyewa mesin fotokopi dan membeli keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketika memutuskan opsi mana yang terbaik untuk Anda, pertimbangkan faktor-faktor yang disebutkan di atas serta tujuan dan sumber daya perusahaan Anda.

Kunjungi ubjafotocopy.com untuk mencari sewa mesin fotocopy jakarta atau jual mesin fotocopy.