Tips Membuat Kampas Rem Mobil Matik Jadi Tahan Lama

Tips Membuat Kampas Rem Mobil Matik Jadi Tahan Lama

Mobil transmisi matik ketika ini sering menjadi opsi oleh konsumen otomotif. Sebab, dapat membuat pengemudi lebih santai dalam berkendara tanpa butuh repot mengalihkan transmisi atau menggerakan kedua kaki.

Meski demikian, ternyata terdapat konsekuensi dibalik fasilitas tersebut. Mobil bertransmisi matik dinilai lebih boros dalam pemakaian kampas rem.

Alasannya, sebab pemakaian rem pada mobil bertransmisi matik jauh lebih aktif dikomparasikan dengan mobil bertransmisi manual.

Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi mengatakan, ada sejumlah cara untuk menciptakan kampas rem tidak cepat habis. Tetapi, yang sangat penting pastikan kampas rem yang digunakan ialah orisinal.

“Kemudian, tidak boleh lupa untuk mengerjakan perawatan secara rutin. Karena ampas dari kampas rem pasti mencemari area tersebut, maka dari tersebut harus tidak jarang kali dibersihkan,” ujar Anjar.

Di samping itu, pengemudi yang memiliki kelaziman agresif saat berkendara juga dapat membuat kampas rem cepat habis.

“Mengemudi secara agresif itu ingin gas rem gas rem, pola penekanan gas nya ingin kencang. Hal ini juga dapat membuat kampas rem cepat menipis,” ujar Anjar.

Kebiasaan lain empunya mobil yang dapat membuat kampas rem cepat berakhir adalah, lebih suka menyangga pedal rem dengan kaki dikomparasikan mengaktifkan rem tangan ketika berhenti.

“Ketika sedang di tengah kemacetan, usahakan memakai rem tangan dan pastikan posisi tuas di netral (N). Jadi, saat kendaraan maju tidak bakal ada gesekan yang terlampau berat antara cakram dan kampas rem,” kata Anjar.

Terakhir, Anjar mengingatkan guna menggunaan minyak rem yang situasi dan kualitas nya bagus, jadi dapat memaksimalkan faedah dari kampas rem tersebut sendiri.

Sumber : https://www.giantbomb.com/profile/avisa/blog/used-car-sales-before-lebaran-predicted-to-increas/160944/