7 Tempat Terbaik Untuk Berwisata Di Denmark

7 Tempat Terbaik Untuk Berwisata Di Denmark

Negara Denmark merupakan sebuah negara kerajaan yang terdiri dari semenanjung Jutland dan sekitar 400 pulau di sekitarnya. Denmark adalah negara dengan sistem pemerintahan monarki konstitusional dengan raja sebagai kepala negara dan perdana menteri sebagai kepala pemerintahan. Wilayah negara ini berbatasan dengan Swedia dan Norwegia di sebelah utara, serta Jerman di bagian selatan.

Beberapa tahun terakhir, negara Denmark di wilayah utara Eropa menjadi salah satu perhatian dunia terutama sektor pariwisatanya. Beragam tempat menarik seperti kastil, taman bermain, museum, dan beberapa bangunan lainnya bisa dinikmati oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Denmark. Biasanya para turis dari mancanegara akan memanfaatkan paket wisata Eropa untuk berlibur ke negara Denmark.

Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Denmark yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara:

Tivoli

Tivoli atau dikenal dengan Tivoli Garden adalah sebuah taman bermain dan taman publik yang berada di kota Copenhagen. Taman bermain ini pertama kali dibuka pada 1843 dan merupakan salah satu taman bermain tertua di dunia yang masih beroperasi. Atraksi yang bisa dinikmati di Tivoli Gardens adalah roller coaster, komidi putar, panggung pertunjukan boneka dan atraksi lainnya.

Nationalmuseet

Nationalmuseet atau dalam Museum Nasional merupakan museum utama di Denmark yang berlokasi di ibukota negara tersebut yaitu Copenhagen. Di museum ini, pengunjung bisa mempelajari sejarah Denmark dari zaman es, era Viking, abad pertengahan, hingga zaman perang dunia. Selain itu, museum ini juga menyimpan berbagai artefak kuno peninggalan dari bangsa Viking, Greenland, Asia, bahkan Amerika.

Istana Christiansborg

Christiansborg merupakan sebuah kompleks istana di kota Copenhagen yang pertama kali dibangun pada awal abad ke 18. Kompleks istana ini dibangun diatas bekas dua istana dari abad pertengahan yang mengusung desain Baroque dan Neo-klasik. Saat ini, sebagian istana Christiansborg digunakan sebagai kantor bagi parlemen Denmark, kantor Perdana Menteri serta tempat bagi Mahkamah Agung Denmark.

LEGO House

LEGO House adalah sebuah bangunan yang menjadi tempat hiburan keluarga yang bisa dikunjungi oleh berbagai rentang usia. Lokasinya berada tak jauh dari Legoland di Billund yang di dalamnya terdapat lebih dari 25 juta mainan lego. Disini, pengunjung baik anak-anak maupun dewasa bisa mengakses mainan lego baik secara fisik maupun digital.

Kastil Kronborg

Kastil Kronborg merupakan sebuah kastil terkenal yang berada di kota Helsingor yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Kronborg merupakan inspirasi kastil Elsinore yang muncul dalam salah satu karya William Shakespeare yang terkenal berjudul Hamlet. Dahulu kastil ini dimulai dari sebuah benteng Krogen yang dibangun pada 1420 dan diubah menjadi istana pada tahun 1570-an.

Museum Hans Christian Andersen

Museum Hans Christian Andersen adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk penulis asal Denmark yang terkenal, Hans Christian Andersen. Area museum HC Andersen awalnya merupakan sebuah rumah tempat dimana sang penulis menghabiskan masa kecilnya hingga usia 14 tahun. Koleksi yang tersimpan di museum ini meliputi tulisan, sketsa, hasil karya, dan berbagai benda peninggalan sang penulis terkenal tersebut.

Den Gamle By

Den Gamle By yang berarti kota tua merupakan museum terbuka yang berada di area Kebun Raya Aarhaus. Dibuka pertama kali pada 1914, Den Gamle By dibuat sebagai museum dengan konsep terbuka pertama yang ada di dunia. Sekarang, Den Gamle By terbagi menjadi tiga bagian yang menggambarkan Denmark di tahun 1020-an, pertengahan abad ke 19, dan tahun 1974.