Tips Untuk Mendapatkan Akomodasi Murah Ketika Berlibur Ke Tokyo

Tips Untuk Mendapatkan Akomodasi Murah Ketika Berlibur Ke Tokyo

Pemilihan akomodasi untuk liburan ke kota Tokyo merupakan suatu hal utama yang sebaiknya dilakukan sebelum melakukan perjalanan kesana. Akomodasi mempunyai peran yang cukup vital jika berlibur ke Tokyo yang biasanya akan menghabiskan waktu lebih dari sehari untuk tinggal. Karenanya, pemilihan akomodasi sangat penting terutama jika akan menghabiskan waktu untuk menikmati liburan selama beberapa hari.

Akomodasi di Tokyo memiliki variasi harga yang bervariasi sehingga sangat penting untuk menentukan akomodasi yang tepat sebelum kesana. Sehingga jika akan berlibur ke Tokyo, sebaiknya sudah menentukan akan menginap dimana selama berlibur untuk mencegah mengeluarkan biaya ekstra. Oleh karenanya sangat penting untuk mengetahui bagaimana saja cara menginap dengan biaya murah di Tokyo bagi para wisatawan.

Berikut adalah beberapa cara menginap dengan biaya yang murah ketika berlibur di Tokyo, Jepang:

Memesan Hotel Jauh-Jauh Hari Sebelumnya

Langkah terbaik untuk mendapatkan akomodasi murah di kota Tokyo adalah dengan memesan kamar hotel jauh-jauh hari sebelum kedatangan. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan kamar hotel yang bertarif lebih murah dibandingkan ketika memesan hotel secara mendadak. Hotel di Jepang sebagaimana umumnya hotel biasanya akan mengalami kenaikan ketika hari libur dan ketika ada festival.

Memesan Jenis Hotel Kanshuku

Alternatif Kedua untuk mendapatkan biaya akomodasi yang murah adalah dengan memesan hotel jenis kanshuku atau hotel ekonomis. Pilihan hotel kanshaku merupakan pilihan hotel yang lebih murah dibandingkan jenis hotel lainnya serta memiliki fasilitas yang sedikit berbeda. Untuk jenis hotel kanshuku, beberapa fasilitas seperti toilet dan tempat makan merupakan area umum untuk semua pengunjung hotel.

Memilih Menginap di Hotel Kapsul

Memilih menginap di hotel kapsul merupakan alternatif lain untuk mendapatkan akomodasi yang bertarif cukup murah di Tokyo. Bentuk hotel kapsul cukup unik dimana ruangannya hanya terdiri dari tempat tidur dan fasilitas seperti tv, wifi, dan charger. Kota Tokyo sendiri mempunyai sangat banyak hotel kapsul dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Mencari Penginapan Yang Sedikit Jauh Dari Pusat Tokyo

Opsi lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penginapan murah adalah mencari penginapan yang ada di daerah pinggiran Tokyo. Penginapan atau hotel yang berada di pinggiran Tokyo biasanya menawarkan harga yang lebih murah karena aksesnya yang sedikit agak jauh. Namun, pemilihan lokasi yang ada di pinggiran Tokyo juga bukanlah pilihan buruk terutama bagi wisatawan yang suka menjelajah.

Menginap di Tempat Teman atau Kenalan

Cara termurah untuk mendapatkan penginapan untuk bermalam adalah dengan menginap di tempat teman atau kenalan yang tinggal disana. Menginap di tempat teman atau kenalan di Tokyo adalah cara termurah yang hampir tidak memerlukan biaya sama sekali. Sebelum menginap, yang perlu diperhatikan adalah pastikan dahulu teman atau kenalan tidak keberatan jika akan ditumpangi selama di Tokyo.

Selain lima pilihan diatas ada beberapa pilihan lainnya untuk mendapatkan akomodasi murah selama berlibur di kota Tokyo. Salah satunya adalah dengan menginap di Net Cafe atau sejenis warnet dengan tarif tertentu untuk 5-8 jam dengan harga murah. Net Cafe di Jepang terdiri dari satu ruangan tertutup dengan komputer dan berbagai jenis komik yang bisa dibaca gratis.

Jika tertarik untuk berlibur di Tokyo, ada baiknya telah mempersiapkan dan menentukan tempat untuk menginap terlebih dahulu. Disamping itu, biasanya beberapa agen wisata dan travel juga banyak menawarkan berbagai akomodasi murah dalam paket wisata Asia mereka. Umumnya pihak agen wisata dan travel dalam paketnya sudah menggabungkan akomodasi dan transportasi selama disana sehingga bisa menekan pengeluaran.