Jenis, Spesifikasi, Dan Harga Membran RO Terbaik Untuk Usaha Anda

Jenis, Spesifikasi, Dan Harga Membran RO Terbaik Untuk Usaha Anda

Reverse Osmosis (RO) merupakan proses ultrafiltrasi yang tidak memerlukan energi yang banyak, mampu dengan sangat efektif menghilangkan kontaminan dan mineral yang tidak dibutuhkan dari sumber air yang ada. Sistem reverse osmosis ini melibatkan semburan dengan tekanan tinggi dan melewatkan air di membran berpori mikroskopis sehingga dihasilkan air yang murni dari 99 persen kontaminan.

Sistem reverse osmosis tidak dapat berdiri sendiri, biasanya sistem ini juga diikuti oleh sistem pre filter dan pasca filter. Filter ini memanfaatkan karbon aktif yang membantu mengurangi jumlah klorin, senyawa organik yang larut dalam air, dan senyawa organik yang bersifat volatil (mudah menguap). Sistem RO juga mengurangi kadar sulfat, nitrat, dan garam. Sistem ini memang tidak dapat menghilangkan kontaminan secara keseluruhan (100%), tapi dapat mengurangi kadarnya seminimum mungkin sehingga air dalam batasan aman untuk digunakan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai jenis, spesifikasi, dan harga membran RO terbaik untuk usaha depot air minum anda. Simaklah penjelasannya berikut ini !

 

1. Membran RO CSM

membran ro csm

Membran RO CSM merupakan salah satu produk CSM yang inovatif dan cost – effective. Membran RO CSM melayani berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan perkotaan, perumahan, industri, dan kebutuhan – kebutuhan lainnya. CSM sendiri bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan dalam industri filtrasi dan separasi.
Didukung oleh jaringan global dari kantor – kantor cabang yang ada di Amerika Serikat, China , Jepang, dan India, CSM berkomitmen untuk terus berinovasi menghasilkan produk dengan kualitas lebih baik, harga kompetitif, serta pengiriman yang responsif kepada para pelanggannya. Untuk harganya sendiri, rata – rata membran RO buatan CSM dijual dengan harga 1 – 5 juta rupiah. Beberapa membran RO buatan CSM diantaranya :

  • Membran RO CSM RE 2012 (100 GPD)
  • Membran RO CSM RE 2012 – LP
  • Membran RO CSM RE 4021 – BE
  • Membran RO CSM RE 4040 – BE
  • Membran RO CSM RE 4021 – BLN

2. Membran RO Lewabrane

membran ro lewabrane

Lewabrane merupakan brand reverse osmosis dari LANXESS, perusahaan spesialis kimia dengan penjualan total sebesar 7,9 miliar EURO pada tahun 2015. Perusahaan ini memiliki sekitar 16.700 karyawan yang tersebar di 29 negara di dunia. Terdapat sejumlah 55 situs produksi LANXESS, salah satunya adalah Lewabrane ini.
Membran RO Lewabrane terdiri dari elemen membran dengan fitur spiral dan memiliki bahan komposit film tipis yang didesain khusus untuk aplikasi treatment air. Selain itu, konstruksi membran RO Lewabrane mengoptimalkan proses filtrasi dengan biaya rendah, hal ini dapat menjadi investasi yang tepat untuk anda, baik itu digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan rumah tangga. Untuk harganya sendiri, membran RO Lewabrane dipatok dengan harga 2 – 6 juta rupiah. Membran RO Lewabrane dapat diaplikasikan untuk :

  • Produksi air umpan boiler pembangkit listrik
  • Desalinasi air laut
  • Desalinasi air untuk industri ringan (cuci mobil, laundry, dll)
  • Demineralisasi dan penghilangan partikel yang ada pada manufaktur microchip
  • Remedi tanah
  • Penanggulangan limbah

3. Membran RO Toray

membran ro toray

Membran RO Toray diproduksi pertama kali di tahun 1967, dimulai dari elemen membran selulosa asetat. Hingga saat ini, produk Toray meliputi sejumlah membran reverse osmosis dan nanofiltrasi dibuat dengan penerapan teknologi yang paling canggih di manufaktur dibawah sertifikasi ISO – 9001. Dengan sertifikasi tersebut membran RO Toray telah dipercaya menghasilkan ribuan produk dengan kualitas dan performa terbaik. Biasanya membran RO Tray dibandrol dengan harga 2 – 7 juta rupiah. Dengan harga itu, anda sudah mendapatkan membran RO dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai jenis, spesifikasi, dan harga membran RO terbaik untuk usaha depot air minum anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.