Tips membuat video undangan untuk acara penting

Tips membuat video undangan untuk acara penting

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat undangan secara online

Persiapan acara memiliki banyak komponen yang harus dipersiapkan, terutama sebuah acara yang cukup besar dan ingin diadakan dalam rapi dan teratur. Mulai dari tempat, isi acara, dekorasi panggung bila perlu, makanan, untuk para pemain dan tamu.

Sayangnya ketika acara sudah diatur dengan cara seperti itu, tapi mengirim undangan untuk tamu kurang maksimal. Komite pengarah harus memperhitungkan juga domisili tamu undangan sehingga mereka dapat mempersiapkan jika datang dari luar kota.

Salah satu cara yang efektif adalah dengan membuat undangan secara online. Undangan biasanya dicetak bentuk melalui proses panjang, rumit, dan kadang-kadang mahal untuk membuat. Jangan biarkan waktu terbuang hanya karena ada kendala dalam pencetakan.
Untungnya, di era digital ini, sudah banyak tersedia dalam bentuk undangan digital.
Ya, undangan secara online kini telah menjadi fenomena menarik karena sangat mudah untuk membuat, mengembangkan, dan disebarkan. Tapi, membuat undangan secara online juga ada trik agar undangan tidak terlihat acak, tetap sopan dan mampu membuat para tamu terkesan.

 

Berikut adalah 7 tips untuk membuat undangan online yang bisa kita ikuti.

1. Tahu Kapan Undangan Digital Deserved atau Tidak
Mengingat banyak jenis acara, ada acara di mana kita pantas untuk mengirimkan undangan digital dan ada juga acara di mana kita tidak layak untuk melakukannya.
acara ulang tahun yang diselenggarakan oleh kita sendiri dan dihadiri oleh teman-teman dekat cocok untuk menggunakan undangan digital.

 

Namun, untuk keterlibatan dan pernikahan undangan untuk acara yang terbuka untuk orang tua, kita masih perlu undangan yang lebih formal, undangan dalam bentuk cetak.
Jadi, undangan menyesuaikan tamu undangan. Jika tamu adalah orang yang kita hormati dan acara formal, kita harus mencetak undangan.

2. Jangan Terlalu Santai
Salah satu prinsip keuntungan dari undangan online adalah lebih fleksibel, salah satunya dalam hal bahasa. Tapi ingat, kita tidak boleh terlalu santai dalam menggunakan bahasa dalam undangan. Jika undangan terlalu santai, apa bedanya dengan teks singkat seperti SMS atau pesan melalui aplikasi Whatsapp?
Ada tingkat formalitas yang harus dijaga agar orang-orang yang kita akan masih merasa dihargai melalui undangan digital kami.

3. Katakan Apa yang Akan diharapkan Acara
Sebuah acara yang baik adalah acara yang mengesankan untuk hadir. Sebaliknya, kita membangun kesan mengundang. Termasuk gambaran tentang bagaimana acara akan berlangsung, apa acara dan durasi acara, untuk pakaian seperti yang digunakan diharapkan para tamu. Dengan cara itu, para tamu yang lebih baik bisa mempersiapkan diri untuk datang ke acara tersebut.

4. Buatlah daftar Undang Sangat Khusus
Karena tidak menggunakan kertas dan relatif murah, banyak orang menyebar undangan online untuk banyak orang tanpa perhitungan karena harapan dapat membawa lebih banyak orang untuk mau datang ke acara.
Bahkan, kita bisa membuat daftar orang-orang yang benar-benar ingin kita untuk mengundang. Kita dapat membuat undangan lebih personal. Dengan demikian, mereka yang diundang yang sangat dihargai. Dalam undangan tersebut, kita dapat menambahkan nama panggilan, untuk detail adalah hanya kita dan undangan keluar.
Jangan mengandalkan menyebar undangan dalam pesan kelompok, kecuali kita dapat menjamin ketersediaan acara bagi banyak orang.

5. Jangan Lupa “Follow Up”
Karena tidak perlu membayar untuk mencetak kertas, kita dapat meminta menindaklanjuti kedatangan tamu yang telah mengirimkan undangan. Kita bisa bertanya tentang kesediaan mereka untuk datang, untuk membuat undangan tindak lanjut mengirim beberapa hari setelah undangan pertama dikirim.

6. Memiliki Lebih dari Satu Desain
Sangat dianjurkan untuk memiliki lebih dari satu desain undangan. Ini bisa menjadi keuntungan untuk membuat undangan yang sangat pribadi bagi orang yang berbeda. Sekali lagi, membuat mereka merasa istimewa ketika menerima undangan.

7. Buat Serius
Baunya digital, sering diabaikan. Mungkin karena hal digital membuat pekerjaan jadi lebih mudah. Bahkan, dengan membuat undangan digital serius, kita bisa membuat undangan yang sangat baik sehingga akan ada banyak orang yang ingin datang ke acara yang kita siapkan.